Tentu anda sudah tidak asing dengan aplikasi Microsoft office terutama Microsoft word. Banyak diantara kita yang kesulitan ketika akan membuat daftar isi tentang laporan atau apapun yang kita buat, baik karena ingin memperbaharui halaman pada daftar isi, mencari halaman yang dituju dan mungkin masalah-masalah lainnya yang berkaitan dengan daftar isi.
Sebernarnya Microsoft word sudah menyediakan fasilatas atau fitur untuk mempermudah anda dalam membuat daftar isi, berikut akan dijelaskan membuat daftar isi secara otomatis dalam Microsoft word 2007
Misalkan, susunan laporan yang akan anda buat adalah BAB>sub bab>sub dari sub bab contohnya
BAB I Pendahuluan
1.latar belakang
a. kurangnya perhatian dalam kesehatan
maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah
1.menulis “BAB I Pendahuluan” lalu blok , setelah anda blok pada menu home sebelah kanan anda pilih heading 1 seperti pada gambar
2. menulis “1. Latar Belakang” lalu blok, setelah anda blok pada menu home sebelah kanan anda pilih heading 2 seperti pada gambar
3.menulis “a. kurangnya perhatian dalam kesehatan” lalu blok, setelah anda blok pada menu home sebelah kanan anda pilih heading 3 seperti pada gambar
4. kemudian anda klik menu references>table of content seperti pada gambar dan pilih bentuk daftar isi yang anda inginkan lalu hasilnya akan seperti gambar berikutnya
Akhirnya selesai juga panduan membuat daftar isi otomatis ini, sebenarnya masih ada cara lain selain cara diatas namun kali ini saya hanya akan membahas cara yang mudah terlebih dahulu. Mungkin cara berikutnya akan dibahas di tulisan saya selanjutnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar