banner

Kamis, 24 Maret 2011

Hack Registry: Menyembunyikan RUN

kali ini saya akan membahas tentang bagaimana menyembunyikan menu run, tentunya ini bermanfaat supaya orang lain tidak bisa mengakses wilayah yang menurut anda tidak boleh diakses oleh orang lain.
disini kita akan memainkan registri editor untuk melakukan proses hacking untuk keamanan komputer kita, karena kita masih dalam tahap belajar jadi ada baiknya kita amankan data pada registry dengan cara meng-export-nya kita sehingga bila terjadi kesalahan yang kita lakukan maka kita dapat mengembalikannya seperti semula.
langkah awal untuk meng-export registry editor adalah sebagai berikut:


1. membuka registry editor dengan cara klik start menu>run> ketikan "regedit"

2.pilih menu file>export pada export range ada dua plihan yaitu all dan selectec branch, jika yang dipilih adalah selected maka registry tertenty saja yang akan diamankan atau di backup sedangkan bila pilih all maka akan semuanya di backup

3. save di direktory yang diinginkan
setelah anda berhasil melakukan backup atau mengamankan registry tadi, maka selanjutnya anda akan mencoba bagaimana cara mengembalikan data registry yang sudah di backup tadi, langkahnya adalah sebagai berikut:
1. buka registry editor
2. buka menu file>import

3. pilih dimana lokasi tadi dibackup

setelah mempelajari bagaimana membackup data registry tadi maka sekarang kita akan melakukan hacking terhadap windows untuk meyembunyikan run , langkahnya adalah sebagai berikut
1. menyembunyikan run
a. buka registry editor
b. akses key HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer. periksa apakah ada value DWORD bernama NoRun atau tidak, jika tidak ada maka kita akan membuatnya dan bila telah ada cukup anda perbaharui seditkit.
 
c. untuk membuat value DWORD anda bisa klik kanan>new>DWORD value kemudian beri nama NoRun

d. ubah nilainya menjadi 1 dengan cara klik kanan>modify sepeprti gambar berikut

setelah melakukannya anda dapat melakukan restart untuk melihat efek run pada start menu tidak nampak :)

untuk hack registry yang lainnya akan saya muat di tulisan saya selanjutnya, semoga bermanfaat untuk anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar